05 Juli 2010

ROKOK SEHAT TANPA NIKOTIN?

Orang banyak yang mengetahui kalau semua produk rokok di Indonesia pada setiap kemasan bungkus rokok yang dipasarkan pada setiap warung, pasar tradisional, toko, mini market, bahkan swalayan bertuliskan sebuah peringatan yang berbunyi : “MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN”. Memang demikian kenyataannya, karena menurut ilmu kesehatan, asap rokok mengandung berbagai zat yang dapat mengganggu kesehatan tubuh manusia, baik itu siperokok ataupun orang lain yang terkena asap rokoknya dan juga sangat mematikan seperti zat; Nikotin, Tar, monoksida atau CO, Hydrogen Cyanide, Acetone, Ammonia, Methanol, Toluene, Arsenic, Butane, Cadmium, Vinyl Chloride. Apalagi MUI beberapa waktu lalu telah mengeluarkan fatwa yang banyak menimbulkan reaksi pro dan kontra di kalangan masyarakat yaitu tentang fatwa yang mengharamkan rokok. Fatwa tersebut berlandaskan pertimbangan yang lebih mengarah pada segi mudharat-nya yang lebih banyak ketimbang manfaat-nya.
Untuk itu bagi mereka pecandu rokok tidak usah kecewa/bingung, karena sekarang sudah ada produk rokok yang tidak mengandung zat berbahaya adiktif tersebut. Produk dari perusahaan Thanko yang bermarkas di Jepang ini adalah rokok elektronik dengan media USB yang bisa memberi kenikmatan hampir sama dengan sebatang rokok yang sesungguhnya tanpa merusak kesehatan perokok dan orang lain di sekitarnya. Karena produk ini menggunakan elemen pemanas untuk menguapkan suatu pengganti nikotin yang bisa memberikan kenikmatan merokok yang lebih sehat. Sehingga para perokok dapat mengurangi konsumsi kadar nikotin dan menjaga gigi tetap putih, sedangkan untuk orang lain tidak akan terganggu dengan asap rokok atau menjadi perokok pasif, serta dapat mengurangi resiko kebakaran.
Namun produk USB Cigarette dari Thanko ini harganya masih cukup mahal, dijual dengan harga 2980 Yen atau sekitar 33 US$.
Sumber : http://www.techfresh.net/thanko-usb-cigarette/

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda